Info Timnas PSSI Profil Penyerang Andalan Timnas Indonesia Irfan Bachdim

57 views

Timnas Indonesia memang tidak pernah kehabisan stok pemain berbakat, salah satu permain berbakat tersebut adalah Irfan Bachdim. Penyerang tampan blasteran Indo-Belanda ini sangat piawai mengocek bola, Info Timnas PSSI kali ini akan membahas profile Irfan Bachdim.

545836_620

Memiliki nama lengkap Irfan Haarys Bachdim atau sering di sebut dengan nama Irfan Bachdim, adalah pemain sepak bola Indonesia yang saat ini memperkuat klub asal Bali yaitu Bali United. Irfan tidak lahir di Indonesia melainkan di negeri kincir angina Belanda, Irfan lahir di Amsterdam pada tanggal 11 Agustus 1988. Ayahnya adalah keturunan Indonesia Asli sedangkan ibunya adalah keturunan Belanda, Noval Bachdim dan Hester van Dijk menikah dan menetap di belanda.

Meskipun ke dua orang tuanya menetap di Belanda, Irfan Bachdim adalah keturunan asli Indonesia sehingga untuk bermain di Timnas Indonesia tidak perlu proses naturalisasi. Ayahnya adalah pemain sepak bola, tepatnya mantan anggota dari klub FS FAjar Lawang sekitar tahun 80-an. Darah sepak bola kini mengalir di dalam tubuhnya dan menjadikanya oemain sepak bola yang handal, selain itu ternyat kakek dari Irfan juga mantan pemain bola tepatnya mantan pemain Persema Malang dan PSAD Jakarta.

Pada tanggl 8 Juli  2011 Irfan melangsungkan pernikahan dengan salah satu adik pemain sepak bola Timnas dan Persib Bandung, dia adalah Jennifer Kurniawan adik kanding dari Kim Jeffry Kurniawan. Meskipun keduanya memiliki perbedaan keyakinan, namun mereka tidak menghiraukan hal tersebut dan memutuskan pernikahan du Jerman. Keduanya kini telah di karunai dua orang anak, yang pertama adalah Kiyomi Sue Bachdim dan yang kedua adalah Kenji Zizou Bachdim. Keduanya lahir ketika Irfan sedang menetap di Jepang, sehingga nama kedua anaknya tersebut memiliki unsur Jepang.

Info Timnas PSSI selanjutnya adalah tentang karir sepak bola Irfan Bachdim  di mulai dengan akademi sepak bola yang cukup terkenal di dunia, yaitu Ajax Amsterda. Disana Irfan tidak sendiri namun di temani beberapa pemain sepak bola lainya seperti Ryan Babel, Jeffrey Sarpong, Christian Supusepa dan Mitchell Donald. Selama tiga tahun Irfan berada di Ajax Amsterdam kemudian pindah ke SV Argon dan Irfan semakin berkembang. Setelah itu Irfan di rekrut oleh FC Ultrech, kemudian setelah itu Irfan bergabung dengan HFC Haarlem.

Pada tahun 2010 Irfan kembali ke Indonesia dan langsung mengikuti seleksi di klub-klub kota besar seperti Persib Bandung dan Persija Jakarta, namun sangat di sayangkan ke dua klub tersebut tidak memilih Irfan sebagai anggota klub nya. Namun tidak lama dari seleksi tersebut, Irfan di terima di Persema Malang dan di sana dia semakin berkembang.

Pada saat bermain bersama Persema Malang, kemampuan Irfan tercium oleh pelatih Timnas U-23 sehingga dia di rekrut untuk bermain di AFC Cup 2011 dan kualifikasi Olimpiade 2012. Setelah bergabung bersama Timnas Indonesia, penampilanya semakin di kenal dan mulai menjadi perebutan untuk merekrut Irfan. Namun Irfan Bachdim lebih memilih bermain di klub luar asal Thailand, Irfan masuk klub Chonburi Thailand dan di kontrak selama setahun.

Setelah bermain di klub Thailand, Irfan pindah dan bermain di sepak bola jepang. Pada saat itu nilai transfernya cukup besar yaitu Rp. 1,6 Miliar. Setelah satu tahun bermain di Jepang, Irfan Bachdim kembali ke Indonesia dan membela klub asal Bali yaitu Bali United.

Itulah info Timnas PSSI profile dari penyerang andala Timnas Irfan Bachdim, selama di Timnas Indonesia Irfan memiliki kontribusi yang sangat baik dan hingga sekarang dia masih bermain untuk Timnas.

Leave a reply "Info Timnas PSSI Profil Penyerang Andalan Timnas Indonesia Irfan Bachdim"